WartaSolo.com – Hasil pertandingan Timnas U19 vs Persikoba Batu dalam laga Tur Nusantara berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan anak asuh Indra Sjafri. Dimas Drajat menjadi penentu kemenangan di menit 51 dengan memanfaatkan skrimit di depan gawang.

Pelatih Indra Sjafri mengaku tidak ada persiapan khusus. Garuda Jaya hanya memfokuskan diri untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan yang terungkap dalam laga-laga sebelumnya. Pada pertandingan itu, pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri lebih banyak menurunkan pemain lapis kedua.
Timnas U19 Tur Nusantara
Persikoba yang akan memainkan skema 4-4-2 siap menantang Timnas U19 yang terbiasa turun dengan format tiga penyerang dalam pola 4-3-3. Dengan skema ini, pelatih Syamsul Riyadi berharap timnya mempersempit ruang gerak pada gelandang Garuda Jaya yang biasanya senantiasa dominan.



Di atas kertas, Timnas U19 berpeluang untuk menorehkan kemenangan keenam, sekaligus kedua beruntun setelah melawan Persebaya U21. Namun, bukan tidak mungkin Persikoba memberi kejutan seperti halnya PSIS, Persijap, dan tim Pra PON Jatim.