Wonogiri, WartaSolo.com – Hujan deras dan angin kencang telah melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Wonogiri. Karena tak kuat menahan angin kencang, sebuah pohon jati ambruk menimpa rumah warga yang bernama Rukinem (56) dan menyebabkan kerusakan pada bangunan rumah tersebut.

Peristiwa ambruknya pohon jati yang terjadi di Kabupaten Wonogiri ini terjadi di wilayah Dusun Bulu RT 04 / RW 09, Desa Punduhsari, Kecamatan Manyaran. Berdasarkan informasi nyang berhasil dihimpun, peristiwa ambruknya pohon jati ini terjadi pada hari Kamis petang kemarin (27/02/2014).


“Hujan disertai angin menyebabkan pohon jati roboh menimpa rumah Rukinem, 56. Akibatnya rumah mengalami kerusakan ringan,” ujar Sarjo, warga Punduhsari saat dimintai keterangan.

Akibat peristiwa ambruknya pohon jati tersebut, rumah Rukinem mengalami kerusakan ringan. Sayangnya, tak diketahui berapa kerugian yang ditimbulkan akibat peristiwa tersebut. Berdasarkan informasi dari warga setempat, tidak ada korban jiwa atau luka-luka akibat ambruknya pohon jati tersebut.

Informasi ini diamini oleh kepala M. Ridho, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonogiri yang telah dimintai keterangan terkait laporan terjadinya peristiea tersebut. Pihaknya juga mengatakan bahwa pohon jati yang ambruk telah dibersihkan oleh warga dengan bantuan dari anggota Koramil.

“Usai kejadian, warga bersama anggota koramil melakukan pembersihan ranting pohon,” kata M. Ridho, Ketua BPBD Wonogiri.

Akhir-akhir ini memang sering terjadi hujan yang disertai angin kencang di beberapa wilayah. Berdasarkan informasi yang telah dihimpun, tidak ada kerusakan lain selain ambruknya pohon jati tersebut akibat hujan deras dan angin kencang yang terjadi, seperti yang dikutip dari Solopos pada hari Jumat (28/02/2014).