WartaSolo.com – Baru-baru ini, Boeing, produsen asal Amerika yang terkenal dengan jajaran produk pesawat ini telah mengumumkan smartphone Android dengan desain modular dan dilengkapi sistem keamanan yang sangat tinggi, yakni smartphone Boeing Black.

Smartphone Boeing Black ini memiliki konsep desain modular yang dikawinkan dengan sistem keamanan canggih untuk melindungi data yang tersimpan di dalamnya. Smartphone dengan sistem keamanan tingkat tinggi ini dibangun untuk komunitas keamanan dan Departemen Pertahanan AS.


Fitur keamanan apa saja yang dimiliki oleh Boeing Black ini? Smartphone Boeing Black ini dibekali fitur enkripsi disk untuk melindungi data dari pihak yang tidak berwenang. Boeing Black juga disematkan fitur hardware root of trust, hardware crypto engine, embedded secure components, TPM (Trusted Platfrom Module), dan secure boot.

Sistem keamanan Boeing Black yang berlapis-lapis hingga tingkat perangkat keras ini didesain untuk menjamin kemanan data yang terseimpan di dalamnya. Boeing Black juga dilengkapi aneka macam sensor yang mempu mendeteksi keberadaan dirinya sendiri.

Hebatnya, Boeing Black dapat secara otomatis menghapus data yang tersimpan di dalamnya ketika smartphone tersebut dicuri dan pelakunya mencoba membuka casingnya. Boeing Black ini memang dirancang khusus untuk menyimpan data rahasia, sehingga sistem keamanan menjadi perhatian utama.

Boeing Black ini mengusung desain modular yang di dalamnya terdiri dari beberapa modul, antara lain modul baterai tambahan, sattelite transceiver, advanced location tracking sensor, dan banyak lagi. Pengguna juga dapat menambah atau mengurangi modul yang terpasang di dalamnya.

Seperti yang dikutip dari GSM Arena pada Kamis (27/02/2014), Boeing Black ditenagai oleh prosesor dual-core ARM Cortex-A9 berkecepatan 1,2GHz dan didukung fitur-fitur standar, seperti slot microSD, Bluetooth, dan baterai berkapasitas 1590mAh.