WartaSolo.com – Untuk meningkatkan minat masyarakat dalam menggunakan angkutan umum Organisasi Pengusaha Angkutan Dara (organda) Jateng mengusulkan aturan yang mengharuskan armada angkutan penumpang untuk menggunakan AC.

Karsidi Budi Anggoro selaku ketua Dewan Pengurus Organda Jateng menyampaikan usulnya tersebut untuk mengembalikan jayanya pengusaha angkutan, selain itu beliau juga meminta pemerintah untuk memberikan subsidi BBM sehingga biaya menggunakan angkutan umum lebih murah daripada memakai kendaraan pribadi.


Di sela-sela sebuah acara Musyawarah Cabang Organda Solo hari Rabu (26/02/2014) yang bertempat di Rumah Makan Sederhana Budi juga menyatakan bahwa tarif angkutan umum lebih mahal daripada menggunakan kendaraan pribadi, ini yang mengakibatkan masyarakat umum lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi.

Budi juga menyebutkan bahwasanya angkutan penumpang yang ada sekitar 12.500 armada dan mempekerjakan sekitar 25.000 orang sekarang ini mengalami pertumbuhan yang sangat lambat, bahkan nilai load factor angkutan umum turun menjadi 35%.

Dari hasil Muscab Organda Solo sendiri adalah kembali diangkatnya Joko Suprapto menjadi ketua, Beliau yang sudah memimpin selama 2 periode pengusaha angkutan tersebut terpilih kembali secara aklamasi.