WartaSolo.com – Jika anda selama ini berpendapat bahwa mentega hanya akan membuat kenaikan berat badan maka hal tersebut bisa dikatakan salah. Meski mentega terbuat dari lemak hewan yang dapat membahayakan kesehatan namun ternyata mentega juga mempunyai beberapa manfaat untuk kesehatan tubuh. Apa saja manfaat mentega?

Apabila dikonsumsi dengan baik dan benar maka mentega mempunyai beberapa manfaat untuk kesehatan, berikut ini adalah 4 manfaat mentega untuk kesehatan tubuh:


  1. Mentega mengandung lemak jenuh sehat, lemak yang terdapat di dalam mentega adalah lemak jenuh sehat yang mampu meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh.
  2. Mentega banyak mengandung vitamin, beberapa vitamin yang ada dalam mentega di antaranya adalah vitamin A, E dan K2. Vitamin tersebut bermanfaat untuk tubuh terutama untu memerangi osteoporosis.
  3. Mentega mengandung asam lemak sehat yakni Conjugated Linoleic Acid, sumber asam lemak sehat ini mampu meningkatkan sistem metabolisme dalam tubuh, selain itu CLA juga terbukti mampu memerangi sel penyebab kanker.
  4. Mentega juga dapat menurunkan resiko sakit jantung, menurut penelitian mentega dapat menurunkan resiko sakit jantung hingga 69% karena mengandung lemak jenuh sehat.

Itulah 4 manfaat mentega untuk kesehatan tubuh jika dikonsumsi secara bijak. Meski terkenal dengan efek buruknya namun ternyata mentega juga mempunyai efek baik bagi kesehatan anda. Semoga bermanfaat.