WartaSolo.com – Samsung secara resmi telah memperkenalkan ponsel pintar teranyarnya di pameran bergengsi Mobile World Congress (MWC) 2014 yang dilaksanakan di Barcelona, Spanyol. Samsung Galaxy S5 ini hadir dengan menawarkan banyak perubahan di sisi spesifikasi dan desain.

Desain Galaxy S5 ini banyak berubah jika dibandingkan dengan Galaxy S4. Bagian belakang terdapat tekstur dot dan bentuk Galaxy S5 secara keseluruhan lebih membulat. Hebatnya, Samsung memberikan kemampuan tahan air Galaxy S5 dengan sertifikasi IP67.


Samsung Galaxy S5 dilengkapi bentang layar sentuh 5.1 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang disematkan teknologi Super AMOLED khas pabrikan Korea Selatan tersebut. Spesifikasi layar Galaxy S5 ini ternyata tak berbeda jauh jika dibandingkan Galaxy S4.

Perubahan besar juga terjadi di sisi kamera karena Samsung membekali Galaxy S5 dengan kamera utama dengan resolusi 16 megapiksel dengan teknologi sensor yang disebut dengan ISOCELL. Kamera Galaxy S5 ini dilengkapi fitur autofokus, LED flash, dan kemampuan merekam video 4K.

Kinerja Galaxy S5 juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan berkat tenaga dari prosesor quad-core berkecepatan 2,5GHz dari Qualcomm Snapdragon 801 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 2GB. Kemampuan gaming Galaxy S5 juga cukup tinggi berkat dukungan grafis dari Adreno 330.

Samsung juga menyematkan sejumlah fitur baru pada Galaxy S5, salah satunya adalah hadirnya sensor pemindai sidik jari yang menyatu dengan tombol home. Tak hanya itu, Galaxy S5 juga dilengkapi sensor yang dapat mendeteksi detak jantung, serta aplikasi S Health generasi baru.

Seperti yang dikutip dari Phone Arena (24/02/2014), Samsung Galaxy S5 ini mulai dipasarkan secara serentak di 150 negara pada 11 April 2014 mendatang.