Jakarta, WartaSolo.com – Sidang perdana yang sebelumnya akan digelar pada 19 Februari lalu mengalami penundaan dikarenakan tidak hadirnya Dul dan juga pengacaranya. Dan kini akhirnya selasa, 25 Februari 2014 persidangan kembali digelar tepatnya pukul 09.00. Sidang ini akan berlangsung tertutup, tidak diekspos seperti persidangan keluarga artis lainnya.

Ini dikarenakan Abdul Qodir Jaelani alias Dul yang masih berusia dibawah umur, dan juga permintaan ayahnya yakni Ahmad Dani yang meminta agar tidak ada kamera yang merekam jalannya persidangan anaknya tersebut.


“Tolong ya kerja samanya, Mas Dhani nggak suka ada kamera,” ujar salah satu polisi yang bertugas mengamankan jalannya sidang di Pengadilan Negeri.

Seperti kita ketahui, Dul menjadi tersangka dalam kecelakaan lalu lintas di Jalan Tol Jagorawi KM.8200 wilayah Jakarta Timur dan menyebabkan 7 orang tewas pada 7 Sepetember 2013 lalu. Dan dalam kasus ini Dul akan dijerat dengan pasal 310 ayat (1), ayat (3), ayat (4) UU RI No. 22 tahun 2009.

Karena persidangan yang akan digelar berlangsung tertutup, maka kehadiran Dul di  Pengadilan Negeri Jakarta Timur ini pun sontak mencuri perhatian para wartawan yang ingin mengambil gambar. Dengan pengawalan anggota kepolisian, Dul segera dibawa ke ruang sidang anak.

Untuk menjaga agar wartawan tidak ada yang “ngeyel” untuk merekam, bangku yang berada didepan ruang sidang pun digeser agar tidak ada wartawan yang naik dan mengambil gambar di ruang sidang.