WartaSolo.com – Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri (CPNS) tahun anggaran 2014 kini telah berlangsung. Berbagai instansi telah mempersiapkan formasi jabatan yang siap diisi oleh calon pelamar CPNS. Telah terdaftar sebanyak 395 instansi di panselnas yang siap membuka lowongan CPNS.

Dan hingga kini sudah ada sekitar 42 instansi yang sudah menutup pendaftaran CPNS. Karena memang batas waktu pendaftaran hanya dua minggu saja setelah dibuka. Namun ternyata dari 395 instansi yang terdaftar hanya 333 saja yang baru buka pendaftaran. Sehingga masih 62 instansi lagi yang belum membuka pendaftaran CPNS secara resmi.


INGAT! pantau juga update info penerimaan CPNS 2017 karena akan dibuka pendaftaran online penerimaan cpns diantaranya adalah penerimaan cpns kemenkumham 2017, dan juga pendaftaran cpns MA 2017 online. Silakan cek dokumen berikut berupa download pengumuman resmi file PDF persyaratan CPNS 2017 kemenkumham dan Mahkamah Agung.

“Yang positif terdaftar menyediakan lowongan CPNS 2014 di portal nasional sebanyak 395 instansi. Tapi baru 333 instansi yang telah resmi membuka akses pendaftarannya,” demikian penjelasan Kepala Humas Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman.

Tahun 2014 perekrutan CPNS memang dilakukan secara besar – besaran, melihat banyaknya instansi yang membuka lowongan CPNS yang mencapai 395 instansi. Instansi yang belum membuka pendaftaran dikarenakan memang belum siap membuka pendaftaran perihal kesiapan infrastruktur.

“Sudah ditetapkan waktunya, tapi daerahnya yang masih menyiapkan infrastruktur dan sebagainya,” imbuh Herman.

Jumlah instansi seharusnya melebihi 395 instansi, ini dikarenakan ada pemerintah daerah yang memutuskan untuk tidak membuka lowongan CPNS di tahun 2014 ini. Tercatat sebanyak 40 pemda yang membatakan proses pendaftaran CPNS. Hal ini dilakukan karena kurangnya dana dan masih belum jelas berapa kebutuhan pegawai tenaga PNS yang dibutuhkan.