WartaSolo.com – Diduga memiliki sabu-sabu seorang pengamen Budi Suranto, 42 tahun, ditangkap polisi Satnarkoba Polresta Solo di rumahnya yang berada di Tipes, Serengam, Solo pada Kamis lalu. Saat digeledah ternyata pengamen tersebut kedapatan memiliki 2 paket sabu-sabu.

Penangkapan dilakukan atas dasar informasi dari masyarakat yang menyebutkan bahwa rumah Budi kerap digunakan sebagai tempat pesta sabu segerombolan oran. Setelah petugas melakukan penyelidikan dan mempunyai cukup bukti akhirnya petugas langsung menggerebek rumah tersangka yang berprofesi sebagai pengamen tersebut.


Seperti dikutip WartaSolo dari Solopos, selasa (25/2/2014) Kasatnarkoba Polresta Solo, Kompol Kristiyono, melalui Kasubaghumas, AKP Sis Raniwati menyebutkan selain 2 paket sabu-sabu saat digeledah juga ditemukan satu unit ponsel yang diduga sebagai alat untuk memesan sabu-sabu.

Kini sang pengamen yang berusia 42 tahun tersebut ditahan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pengamen tersebut dijerat dengan pasal tentang Narkotika UU No. 35/20009 pasal 112 ayat (1).

Sampai berita ini diturunkan belum diketahui apakah pengamen tersebut termasuk jaringan pengedar sabu di Solo atau hanya sebagai pengguna aktif.