WartaSolo.com – Ford terus mengembangkan inovasi terbaru buat salah satu jajaran mobil paling laris mereka, yakni Focus. Pabrikan yang didirikan oleh Henry Ford ini mempunyai renana untuk menjadikan mobil ini lebih rama lingkungan dengan mempersiapkan mesin bensin berkapasitas 1.500 cc EcoBoost.

Seperti Warta Solo lansir dari laman autoevolution Selasa (25/2/2014) menyebutkan bahwa pabrikan asal Amerika ini juga akan menyedikan focus dengan mesin 1.500 cc dan listrik



Kabar mengenai Focus tersedia mesin bensin 1.500cc EcoBoost bisa jadi bukan rumor biasa. Sebab mesin tersebut merupakan mesin terbaru dari Ford yang diluncurkan di Amerika untuk model sedan Escape kembara dari Ford Mondeo.

Sayang sampai saat ini belum ada penjelasan lebih lanjut tentang Ford Focus 1.500cc EcoBoost. Akan tetapi besar kemungkinan mesin ini sangat bertenaga sebagaimana yang dilakukan Ford pada Fiesta 1.000 cc EcoBoost tenaga 125 PS dengan torsi 170 Nm atau setara dengan mesin 1.500 cc.

Kabarnya mobil Focus 1.500cc EcoBoost dan juga ada 2 model barunya akan diperkenalkan pada event Geneva Motor Show yang akan digelar pada bulan Maret mendatang.

Jika memang benar kabar ini, kita patut menunggu kehadiran mobil Ford Focus 1.500 cc EcoBoost di tanah air.