WartaSolo.comPendaftaran CPNS 2014 online se-NTB dibuka hari ini. Masyarakat yang berkeinginan menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Mataram sudah dapat melakukan pendaftaran untuk menjadi abdi negara. Penyelenggaraan ini dilakukan serentak di semua kabupaten se-NTB.

“Berdasarkan keputusan, pendaftaran mulai dibuka pada tanggal 17 September,” ujar Baiq Dewi Mardiana Ariani selaku Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Mataram.


Sebelumnya dikabarkan bahwa pendaftaran CPNS 2014 sempat ditunda disebabkan masih ada daerah di NTB yang belum mendapatkan keputusan formasi dari pusat. Bahkan, penundaan ini sejak Agustus yang lalu. Akhirnya masalah tersebut kini telah terselesaikan. Pemerintah pusat memutuskan untuk Kota Mataram mendapatkan jatah CPNS 2014 sebanyak 59 formasi. Selanjutnya diputuskan dalam rapat koordinasi terakhir bahwa pendaftaran dibuka mulai hari Rabu (17/9/2014).

Pelaksanaan ini lebih lambat dari yang telah dijadwalkan oleh pemerintah pusat, tapi lamanya masa pendaftaran tetap sama, yakni selama 14 hari. Sehingga nantinya akhir batas pendaftaran adalah pada tanggal 1 Oktober 2014 mendatang.

Sehubungan dengan hal tersebut Dewi pun memberi saran kepada masyarakat supaya tidak perlu cemas dan dipersilahkan untuk melakukan pendaftaran sesuai dengan petunjuk yang ada. Karena, sudah jauh-jauh hari sebelumnya pihaknya telah mempersiapkan teknis pelaksanaannya.

JANGAN LUPA, pantau juga update info penerimaan CPNS 2017 karena akan dibuka pendaftaran online penerimaan cpns diantaranya adalah penerimaan cpns kemenkumham 2017, dan juga pendaftaran cpns MA 2017 online. Silakan cek dokumen berikut berupa download pengumuman resmi file PDF persyaratan CPNS 2017 kemenkumham dan MA.

“Hingga saat ini belum ditemui kendala berat, pihak kami sudah siap melaksanakan,” ujar mantan kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ini sebagaimana dikutip dari laman JPNN, Rabu (17/9/2014).

Namun, ada sebuah kejadian yang cukup janggal. Yakni, ketika pendaftaran pada situs resminya baru akan dibuka hari ini, beberapa hari sebelumnya malahan sudah beredar situs pendaftaran CPNS 2014. Bahkan, tercantum lengkap dengan semua formasinya pada tingkat kabupaten/kota di seluruh NTB.

“Beberapa hari lalu saya sudah dapat mengaksesnyaā€¯, ujar salah salah satu calon pelamar CPNS yang tidak bersedia disebut identitasnya.

Berkaitan dengan hal tersebut HL Makmur Said selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Mataram menghimbau agar calon pelamar untuk tetap waspada dan tidak terpengaruh oleh website palsu yang bisa merugikan diri sendiri. “Jangan sampai salah daftar”, himbaunya.

Kepada semua calon pelamar yang masih merasa khawatir, Said menyarankan supaya datang mencari informasi pada kantor BKD atau selalu mengecek lewat media supaya tidak salah informasi.