WartaSolo.com – Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 akan kembali digelar. Berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya, pendaftaran CPNS di tahun ini akan dilakukan secara online. Pendaftaran akan dilakukan dengan sistem single entry yang terpusat di situs panselnas.menpan.go.id. Daerah Karangasem Bali menjadi salah satu daerah di Bali yang mendapatkan jatah alokasi formasi CPNS tahun anggaran 2014. Pembukaan Lowongan CPNS Karangasem Bali tahun 2014 ini bertujuan untuk mengisi beberapa kebutuhan tenaga PNS di Karangasem Bali, baik karena pensiunnya beberapa tenaga PNS maupun karena masih dibutuhkannya penambahan tenaga PNS di berbagai sektor pemerintahan.

“Tahun ini sudah pasti kita lakukan rekrutman CPNS. Anggaran terkait hal ini sudah disetujui,”ujar Kepala Badan Kepagawaian Daerah (BKD) Karangasem, I Nyoman Tari usai rapat paripurna di Kantor DPRD Karangasem.


INGAT! pantau juga update info penerimaan CPNS 2017 karena akan dibuka pendaftaran online penerimaan cpns diantaranya adalah penerimaan cpns kemenkumham 2017, dan juga pendaftaran cpns MA 2017 online. Silakan cek dokumen berikut berupa download pengumuman resmi file PDF persyaratan CPNS 2017 kemenkumham dan Mahkamah Agung.

Pengadaan CPNS tahun ini berjumlah 45 orang. Dari jumlah tersebut, terdir idari 10 orang untuk formasi medis, 20 orang untuk formasi teknisi, dan 15 untuk formasi guru dan penyuluh.

“Sebenaranya kita membutuhkan banyak di formasi guru. Namun kuotanya hanya 45 formasi. Tapi kita juga rencanakan akan melakukan penambahan, tapi belum tahu kapan,”lanjut Nyoman Tari.

Namun sayang belum ada rincian secara pasti kualfikasi pendidikan apa yang akan dibutuhkan untuk mengisi formasi CPNS Kabupaten Karangasem Bali. Namun dapat dipastikan Kabupaten Karangasem akan melakukan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014. Dimana penerimaan tersebut, akan dilakukan pada september ini.

Bagi anda yang berminat mengikuti seleksi penerimaan CPNS tahun 2014 Karangasem Bali. Persiapkan diri anda sebaik mungkin. Dan terus pantau situs panselnas.menpan.go.id atau juga di www.karangasemkab.go.id.