WartaSolo.com – Jelang pembukaan acara pamera bergengsi Mobile World Congress (MWC) 2014 akun Twitter pembocor rahasia @evleaks telah mengunggah penampakan smartphone Nokia Lumia 630. Smartphone Lumia 630 ini sebelumnya dikenal dengan sebutan Nokia Moneypenny.

Berdasarkan foto penampakan yang dirilis oleh akun @evleaks, terlihat bahwa Lumia 630 mengusung bentuk dan desain yang agak berbeda jika dibandingkan dengan smartphone Nokia Lumia seri lainnya. Nokia Lumia 630 ini bisa dikatakan mirip dengan Lumia 625 yang agak membulat.


Smartphone Lumia 630 ini adalah smartphone Nokia yang dilengkapi dengan tombol navigasi langsung di layar ponsel, bukan dalam bentuk tombol kapasitif seperti pada jajaran Lumia lainnya. Ini mengindikasikan bahwa Lumia 630 menggunakan sistem operasi Windows Phone 8.1 karena salah satu fitur utama sistem operasi tersebut telah tersemat pada Lumia 630.

Selain itu, Nokia Lumia 630 ini dikabarkan sebagai smartphone Windows Phone pertama Nokia yang telah mendukung fitur dual SIM. Fitur dual SIM ini juga sejalan dengan rilis Microsoft yang mengatakan bahwa Windows Phone 8.1 ini mengusung fitur dual SIM.

Akun @evleaks juga menyebutkan bahwa Nokia akan membekali Lumia 630 dengan layar berukuran 4,3 inci resolusi 480 x 800 piksel dan ditenagai oleh prosesor dual-core berkecepatan 1,7GHz dari Qualcomm Snapdragon 400. Untuk mendukung performanya, Lumia 630 dilengkapi dengan memori RAM sebesar 1GB.

Sisi kamera, Nokia Lumia 630 ini mengandalkan kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel yang dilengkapi dengan fitur autofokus. Sayangnya, tak diketahui apakah Lumia 630 akan dilengkapi dengan kamera depan atau toidak.

Seperti yang yang dikutip WartaSolo dari GSM Arena (23/02/2014), sampai saat ini tak diketahui kapan Nokia akan menghadirkan Lumia 630 ke pasar. Tak ada keterangan resmi dari perusahaan yang berbasis di Finlandia tersebut.