WartaSolo.com – Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) dibagian Sekretariat Jenderal MPR RI, tahun ini membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Hal ini merupakan kesempatan bagi WNI berkompeten yang ingin mendaftar CPNS Sekretariat Jenderal MPR RI.

Berdasarkan Pengumuman Sekretariat Jenderal Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) bernomor KP/310/2880/2014, pendaftaran online dilaksakanan pada 29 Agustus hingga 11 September 2014. Pelaksanaan Pendaftaran melalui system online pada web http://panselnas.menpan.go.id dan http://sccn.bkn.go.id.


INGAT! pantau juga update info penerimaan CPNS 2017 karena akan dibuka pendaftaran online penerimaan cpns diantaranya adalah penerimaan cpns kemenkumham 2017, dan juga pendaftaran cpns MA 2017 online. Silakan cek dokumen berikut berupa download pengumuman resmi file PDF persyaratan CPNS 2017 kemenkumham dan Mahkamah Agung.

MPR RI

Setiap pelamar dibolehkan mendaftar dengan pilihan maksimal 3 formasi jabatan sesuai dengan klasifikasi pendidikan. Tahapan proses seleksi dilaksanakan dengan system gugur yakni meliputi (a) seleksi administrasi, (b) seleksi tes kompetensi dasar, dan (c) seleksi tes kompetensi bidang.

Formasi lowongan yang dibutuhkan, klasifikasi pendidikan CPNS yang syaratkan, dan alokasi jumlah sumber daya manusia yang diperlukan bisa dicek lewat tautan INI.

II. PERSYARATAN UMUM

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Berijazah Sarjana (S1), Diploma (D3), dan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) / Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Sederajat sesuai dengan formasi jabatan yang dilamar;
  3. Memiliki keahlian mengoperasikan program komputer Microsoft Office dan internet;
  4. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
  5. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
  6. Tidak berkedudukan sebagai Calon/Pegawai Negeri Sipil;
  7. Tidak terlibat langsung atau tidak langsung dalam kegiatan organisasi yang bertentangan dengan Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara dan Pemerintah;
  8. Tidak menjadi pengurus dan/atau anggota partai politik;
  9. Sehat jasmani, rohani dan tidak terlibat kasus narkoba.

III. PERSYARATAN KHUSUS

  1. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta yang terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) dengan persyaratan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) dan nilai Ijazah minimal :
    a. Pelamar lulusan S1 IPK sebesar 2,75 ( dua koma tujuh lima);
    b. Pelamar lulusan D III IPK sebesar 2,75 ( dua koma tujuh lima);
    c. Pelamar lulusan SLTA/SMK Sederajat nilai Ijazah rata-rata sebesar 7 (tujuh);
  2. Berusia minimal 18 (delapan belas) tahun dan maksimal 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 Juni 2014;
  3. Melakukan pendaftaran secara online ke alamat website http://panselnas.menpan.go.id dan http://sscn.bkn.go.id.