Wartasolo.com – Harga tablet Samsung Galaxy Tab 3 Lite WiFi terbaru September 2014 ini adalah Rp 1.549.000 menurut toko online Lazada Indonesia (01/09/2014). Keunggulan utama Galaxy Tab 3 Lite WiFi adalah harganyan yang terjangkau dengan dukungan nama besar Samsung yang membuatnya mampu menarik perhatian konsumen.

Harga yang ditawarkan oleh Galaxy Tab 3 Lite WiFi ini memang sangat terjangkau jika dibandingkan dengan tablet Samsung lainnya. Galaxy Tab 3 Lite WiFi memang dirancang khusus oleh Samsung untuk menggebrak pasar kelas low-end yang selama ini dikuasai oleh merek lokal.


Spesifikasi tablet Galaxy Tab 3 Lite ini tak jauh berbeda dengan tablet Samsung Galaxy Tab 2, yakni mengusung bentang layar sentuh 7 inci dengan resolusi 1024 x 600 piksel yang disematkan teknologi TFT kapasitif dan menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean.


Performa tablet Samsung Galaxy Tab 3 Lite cenderung standar karena hanya ditenagai oleh prosesor dual-core berkecepatan 1,2GHz dari Marvell PXA986 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1GB. Kinerja dalam melahap game 3 dimensi juga standar karena hanya disokong grafis dari Vivante GC1000.

Fitur Galaxy Tab 3 Lite WiFi Only ini cukup standar, yakni WiFi, Bluetooth, GPS, dan port microUSB. Samsung membekali Galaxy Tab 3 Lite dengan ruang simpan internal sebesar 8GB yang dapat diperluas melalui slot microSD.

Tablet Samsung Galaxy Tab 3 Lite ini kamera dengan resolusi 2 megapiksel saja untuk membantu pengguna mengabadikan setiap momen. Samsung membekali Galaxy Tab 3 Lite dengan baterai berkapasitas standar untuk ukuran tablet, yakni 3600mAh.