WartaSolo.com – Dalam rangka menjamin keamanan penyelenggaran penerimaan CPNS 2014, Azwar Abubakar selaku Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) akan bekerjasama dengan ICW bahkan BIN dalam pelaksanaan seleksi.

Menurut Abubakar hal ini dilakukan untuk menjamin agar seleksi CPNS tahun 2014 ini terbebas dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).


KemenPAN-RB telah siap menyelenggarakan tes CPNS 2014 secara online. Bahkan, soal-soal khusus yang selalu diacak agar terhindar dari kebocoran soal telah disiapkan. Demikian berdasarkan lansiran menpan.go.id yang dikutip situs JPNN, Rabu (27/8/2014).

KemenPAN-RB menyatakan telah melakukan kerjasama dengan beberapa elemen dalam pelaksanaan seleksi CPNS 2014 ini antara lain lembaga sandi negara, BPPT, BPKP, Ombudsman, ICW, bahkan kepolisian dan BIN.

INGAT! pantau juga update info penerimaan CPNS 2017 karena akan dibuka pendaftaran online penerimaan cpns diantaranya adalah penerimaan cpns kemenkumham 2017, dan juga pendaftaran cpns MA 2017 online. Silakan cek dokumen berikut berupa download pengumuman resmi file PDF persyaratan CPNS 2017 kemenkumham dan MA

Dapat dipastikan bahwa perekrutan CPNS 2014 ini tdak akan terjadi kecurangan. Abubakar optimis dikarenakan sistem perekrutan dan sistem tes menggunakan sistem komputer atau CAT maka hal tersebut akan menangkal berbagai indikasi kecurangan.

KemenPAN-RB juga mengusahakan cara yang lain yaitu dengan merilis pusat aduan kecurangan penerimaan CPNS 2014 online. Dalam website resminya, Selasa (26/8/2014) Wakin Menteri PAN-RB, Eko Prasojo menyampaikan pengumuman yang isinya menyarankan kepada masyarakat agar melaporkan kepada Sekda, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) atau melalui hotline Panselnas apabila melihat terjadinya kecurangan, dengan menyertakan alamat e-mail yang bisa dihubungi siduta.menpan.go.id.