WartaSolo.com – Seleksi penerimaan CPNS tahun 2014 kemblai digelar. Banyak situs – situs marak beredar setelah adanya info penerimaan CPNS ini. Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Herman Suryatman menegaskan, pengadaan CPNS tahun 2014 tidak dikenakan biaya alias gratis. Hal ini dilakukan untuk menghindari perbuatan orang – orang yang tidak bertanggung jawab, yang memanfaatkan peluang ini untuk mengeruk keuntungan. Pendaftaran CPNS di tahun ini gratis, transparan dan tidak ada unsur KKN.

“Pemerintah tidak bertanggungjawab jika ada informasi keliru di luar dua situs resmi tersebut. Demikian juga kalau pengelola situs itu memungut biaya, juga di luar tanggung jawab kami,” demikian seperti dituliskan di laman menpan.


INGAT! pantau juga update info penerimaan CPNS 2017 karena akan dibuka pendaftaran online penerimaan cpns diantaranya adalah penerimaan cpns kemenkumham 2017, dan juga pendaftaran cpns MA 2017 online. Silakan cek dokumen berikut berupa download pengumuman resmi file PDF persyaratan CPNS 2017 kemenkumham dan Mahkamah Agung.

Herman berharap agar masyarakat berhati-hati dalam menyikapi berbagai informasi yang beredar mengenai informasi CPNS, terutama dari media online/media sosial karena ada diantaranya yang memanfaatkan situasi ini menjadi peluang bisnis. Sehingga ada yang tidak sesuai dengan kebenarannya.

Dalam pelaksanaan seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014, Panselnas menggunakan  dua situs resmi yakni website Kementerian PANRB, BKN. Semua informasi terkait dengan Panselnas CPNS 2014, hanya melalui kedua situs milik pemerintah tersebut.

Kemenpan juga menegaskan bahwa simulasi CAT atau Computer Assisted Test online terdapat juga di website resmi Kementerian PANRB www.menpan.go.id ataupun website resmi BKN www.bkn.go.id. Kementerian PANRB dan BKN bersama media partner telah melaksanakan simulasi computer assisted test (CAT) online secara gratis. Tindakan tersebut dilakukan sebagai salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat, agar masyarakat dapat mempersiapkan diri menghadapi tes CPNS dengan sistem CAT.

Kemenpan juga menyediakan situs alterbaif, jika hanya ingin melihat formasi CPNS di tahun 2014. Melalui website  www.formasi2.menpan.go.id dan di www.formasi3.menpan.go.id. Dengan adanya pembagian ini, diharapkan portalpanselnas.menpan.go.id hanya difokuskan untuk pendaftaran saja.