WartaSolo.com – Tahun anggaran 2014 ini  Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memberi kesempatan kepada seluruh Warga Negara Republik Indonesia untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan BMKG. BMKG merupakan Lembaga Pemerintah Non Departemen Indonesia yang mempunyai tugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang meteorologi, klimatologi, dan geofisika.

Tugas BMKG meliputi pengkajian dan penyusunan kebijakan nasional di bidang meteorologi, klimatologi, kualitas udara dan geofisika ; koordinasi kegiatan fungsional di bidang meteorologi, klimatologi, kualitas udara dan geofisika memfasilitasi dan pembinaan terhadap kegiatan instansi pemerintah dan swasta di bidang meteorologi, klimatologi, kualitas udara dan geofisika.


INGAT! pantau juga update info penerimaan CPNS 2017 karena akan dibuka pendaftaran online penerimaan cpns diantaranya adalah penerimaan cpns kemenkumham 2017, dan juga pendaftaran cpns MA 2017 online. Silakan cek dokumen berikut berupa download pengumuman resmi file PDF persyaratan CPNS 2017 kemenkumham dan Mahkamah Agung.

PERSYARATAN UMUM CPNS 2014:

  • Warga Negara Republik Indonesia.
  • Memiliki Integritas tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • Tidak berstatus sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil.
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS/PNS/Anggota TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  • Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan.
  • Tidak menjadi anggota dan atau pengurus partai politik.
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • Mengerti/menguasai penggunaan komputer (office) dan internet (browsing dan surat elektronik).

Formasi CPNS 2014 yang dibutuhkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika bisa anda lihat melalui tautan ini

Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 dilakukan secara online. Pendaftaran sudah dibuka mulai tanggal 20 Agustus 2014 hingga 3 September 2014 melalui situs panselnas.menpan.go.id atau juga dapat di sccn.bkn.go.id. Tahun ini pelamar dapat memilih tiga formasi sekaligus dalam satu instansi. Sehingga kesempatan anda untuk emnjadi CPNS akan semakin besar.

Tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2014 jika sesuai dengan jadwal yang sudah direncanakan, akan diselenggarakan ada tanggal 8 Sepetember hingga selesai. Tahun ini pemerintah sudah mewajibkan setiap instansi atau lembaga untuk menyelenggarakan tes CPNS dengan menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test).