WartaSolo.com – Sekretariat Kabinet membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 sebanyak 39 formasi. Lowongan CPNS dibuka untuk lulusan D3 dan S1 untuk mengisi 17 jabatan di lingkungan Sekretariat Kabinet.

Bagi Anda putra dan putri Indonesia yang memiliki ijasah pendidikan D3 maupun S1 bisa mencoba mendaftar lowongan CPNS di Setkab. Untuk rincian formasi Sekretariat Kabinet bisa dicek di tautan ini.


Dikutip dari Liputan6, Dilansir dari laman Setkab, Jumat (22/8/2014), Deputi Bidang Administrasi Setkab Djadmiko dalam pengumuman menyebutkan, pendaftaran dibuka mulai 22 Agustus-3 September 2014 pukul 23.59 WIB.

INGAT! pantau juga update info penerimaan CPNS 2017 karena akan dibuka pendaftaran online penerimaan cpns diantaranya adalah penerimaan cpns kemenkumham 2017, dan juga pendaftaran cpns MA 2017 online. Silakan cek dokumen berikut berupa download pengumuman resmi file PDF persyaratan CPNS 2017 kemenkumham dan MA

Menurut Djadmiko, para pelamar harus memenuhi persyaratan khusus, yaitu indeks pretasi kumulatif (IPK) minimal 2,75 bagi lulusan perguruan tinggi negeri dan swasta yang berakreditasi A, dan minimal 3,25 bagi lulusan perguruan tinggi swasta (PTS) berakreditasi B.

Sedang pelamar S-1 wajib memiliki skor TOEFL sama atau lebih dari 500 atau IELTS sama atau lebih dari 5,5 yang masih berlaku hingga Desember 2014.

Pelamar yang telah mendaftar online akan menerima username dan password melalui email, untuk mendaftar secara online di Sekretariat Kabinet melaluiportal Sistem Seleksi CPNS Nasional di http://sscn.bkn.go.id. Penyampaian email berkas lamaran wajib ditembuskan ke alamat email cpns2014.setkab@gmail.com.

Download Pengumuman CPNS Setkab 2014 : disini

Adapun berkas lamaran yang dikirim melalui email tersebut, meliputi:

  1. File hasil scan kartu / tanda bukti pendaftaran CPNS Sekretariat Kabinet Tahun 2014 yang telah diunduh dari portal http://sscn.bkn.go.id dalam format PDF / JPEG.
  2. File hasil scan surat lamaran yang telah ditandatangani oleh pelamar dan ditujukan kepada Ketua Tim Pengadaan CPNS Sekretariat Kabinet dalam format PDF / JPEG.
  3. File hasil scan ijazah terakhir dilegalisasi dalam format PDF / JPEG.
  4. File hasil scan KTP format PDF / JPEG.
  5. Seluruh hasil scan file tersebut berkapasitas maksimal 5 Mb.

Tim Pengadaan CPNS Setkab akan menyeleksi kelengkapan administrasi berkas pelamar dan menetapkan peringkat berdasar nilai IPK, akreditasi jurusan asal perguruan tinggi / lembaga penduidikan, sertifikat TOEFL / IELTS dan kelengkapan berkas.

Pelamar yang dinyatan lulus seleksi administrasi, akan diumumkan melalui situs resmi Sekretariat Kabinet www.setkab.go.id dan portal Panselnas http://panselnas.menpan.go.id.