Klaten, WartaSolo.com – Hujan deras yang mengguyur hampir seluruh kota di Jawa Tengah mengakibatkan beberapa daerah terkena banjir, salah satunya adalah kota Klaten. Sedikitnya ada 5 kecamatan di kota tersebut terendam banjir akibat tanggul Kali Dengkeng di Kecamatan Gantiwarno jebol, hal ini mengakibatkan ratusan warga mengungsi.

Beberapa daerah yang terkena dampak akibat jebolnya tanggul di antaranya Gantiwarno, Wedi, Bayat, Cawas dan Trucuk. Sri Winoto selaku Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klaten menyebutkan banjir yang menimpa beberapa kawasan di Klaten tersebut terjadi sejak pukul 17.30 WIB Sabtu (22/2/2014)



Hujan deras yang mengguyur selama beberapa jam menyebabkan debit air meningkat secara tajam, hingga akhirnya tanggul Kali Dengkeng tidak mampu menahan derasnya air. Dampak terparah terjadi di Dusun Balong, Desa Kragilan, sebanyak 91 kepala keluarga terpaksa mengungsi ke tempat yang aman.

Sampai berita ini diturunkan belum diketahui berapa tanggul yang jebol di Gantiwarno, pihak BPBD belum bisa memastikan hal tersebut dan masih terfokus pada penanganan musibah banjir yang menimpa warga.