WartaSolo.com – Seperti yang terdapat dalam situs resmi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), bahwa pelaksanaan tes CPNS Tahun 2014 akan diselengarkan pada mulai tanggal 8 September 2014 hingga selesai. Dan di Tahun 2014 ini Pemerintah sudah mewajibkan setiap instansi untuk menyelenggarakan tes CPNS dengan menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test).

Simulasi CAT Online yang semula rencananya akan dilakukan pada tanggal 12 agustus 2014 besok, terpaksa harus diundur. Pelaksanaan simulasi CAT CPNS akan dilaksanakan tanggal 20 Agustus nanti di Senayan City Jakarta.


BKN (Badan Kepegawaian Negara) melalui situs resminya telah menyiapakn software aplikasi simulasi CAT Resmi Tes CPNS 2014 yang bisa diunduh gratis beserta Tutorial buku CAT BKN disertai teks yang berisis perintah pada layar monitor computer agar peserta tes dapat langsung memahami dan mempraktekannya.

JANGAN LUPA, pantau juga update info penerimaan CPNS 2017 karena akan dibuka pendaftaran online penerimaan cpns diantaranya adalah penerimaan cpns kemenkumham 2017, dan juga pendaftaran cpns MA 2017 online.

Dalam simulasi CAT ini, peserta CPNS 2014 akan menjawab soal-soal CPNS dalam bentuk demo. Jika sudah mengisi jawaban soal CPNS 2014, peserta simulasi bisa ‘klik’ tombol simpan dan lanjutkan. Atau bisa juga peserta belum mau menjawab dan melewatkan soal CPNS 2014 tersebut.

Dalam situs resmi BKN di website BKN.go.id, dijelaskan pula apa itu Computer Assisted Test (CAT), apa keunggulan dan manfaat penggunaan CAT.

Simulasi CAT CPNS Online tahun 2014 ini dilakukan untuk mensosialisasikan tata cara mengerjakan tes dengan menggunakan sistem CAT. Karena kemungkinan besar, bagi seseorang yang Gaptek akan bingung mengerjakannya. Jadi diharapkan dengan adanya simulasi ini dapat membantu peserta saat mengikuti tes CPNS. Dimana jadwal pendaftaran Online seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 akan dibuka mulai tanggal 20 Agustus sampai 3 September 2014. Dan tes akan dilaksanakan pada 8 September 2014.