WartaSolo.com – Ada yang berbeda dengan CPNS tahun 2014. Pasalnya, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) tengah menyiapkan formasi khusus di seleksi CPNS 2014. Hal ini dilakukan untuk menyaring calon pegawai negeri sipil yang berkompeten.

Seperti yang dikutip dalam website menpan.go.id, formasi-formasi khusus yang masuk agenda antara lain formasi CPNS untuk Kemendikbud, Kemenpora, dan Kemensos akan segera dituangkan dalam Peraturan Menteri PANRB.


INGAT! pantau juga update info penerimaan CPNS 2017 karena akan dibuka pendaftaran online penerimaan cpns diantaranya adalah penerimaan cpns kemenkumham 2017, dan juga pendaftaran cpns MA 2017 online. Silakan cek dokumen berikut berupa download pengumuman resmi file PDF persyaratan CPNS 2017 kemenkumham dan Mahkamah Agung.

Kebijakan formasi ini kita buat khusus untuk orang-orang istimewa, yang berasal dari tempat yang istimewa, sehingga tesnya pun harus istimewa. Program Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM3T) dari Kemendikbud merupakan salah satu agenda yang masuk dalam formasi khusus untuk CPNS guru.

Pada tahun lalu, pemerintah menyediakan formasi khusus untuk putra-putri terbaik dari Perguruan Tinggi Negeri, juga untuk atlet berprestasi dan pelatih bersertifikat. Formasi juga diberikan untuk putra-putri daerah peraih beasiswa yang mendapat program pendidikan gratis dan terobosan baru terus dilakukan pemerintah.

Program untuk daerah penanganan khusus seperti Papua, juga dapat diterapkan ke daerah penanganan khusus lainnya. Sedangkan program untuk formasi disabilitas masih tetap dilanjutkan untuk mengisi formasi seperti pranata komputer, petugas call centre, pranata humas, penyuluh sosial, dan pekerja sosial.

Source : Liputan6