WartaSolo.com – Departemen Balap Honda (HRC), Kamis (20/2/2014) mengumumkan bahwa sang juara dunia MotoGP 2013 dari Repsol Honda, Marc Marquez dipastikan akan absen pada uji coba pramusim di Sepang, Malaysia, 26-28 Februari mendatang.

Hal tersebut dikarenakan Marquez mengalami patah tulang fibula kanan setelah mengalami kecelakaan dalam latihan dirt track di Lleida, Barcelona barat pada hari Rabu (19/2/2014) siang.


Akibatnya, pebalap yang menciptakan rekor sebagai rokiee peraih juara dunia ini segera dilarikan ke Universitario Quiron Dexeus Hospital, Barcelona untuk ditangani oleh Dr. Xavier Mir.


Setelah melakukan CT scan dan X-ray, Dr. Mir mengonfirmasi bahwa hasil pemeriksaan menunjukkan tak ada kerusakan ligamen atau dislokasi, dan Marquez tak perlu menjalani operasi. Dr. Mir juga menyebutkan bahwa diperkirakan sekitar 3-4 pekan untuk pulih kembali.

Marquez sangat beruntung tak ada ligamen yang rusak dan sepertinya hanya patah tulang saja. Pebalap berusia 21 tahun ini telah memulai rehabilitasi dengan terapi magnetis. Hanya saja, a tidak diperbolehkan untuk melakukan hal berat, yang membuatnya harus absen di uji coba Sepang.

Bahkan, si Baby Alien (julukan Marquez –red) diperkirakan juga akan absen dari uji coba Australia pada 3-5 Maret mendatang. Meski demikian, ia diperkirakan tetap akan turun balapan di MotoGP Qatar, 21-23 Maret mendatang.