WartaSolo.com – Jika beberapa tahun yang lalu BlackBerry menjadi salah satu brand atau produk yang sangat populer maka berbeda dengan saat ini. Pesatnya kemajuan teknologi memicu penurunan popularitas BlackBerry sebagai produk yang dahulu menjadi idaman kalangan pecinta gadget.

Kecanggihan perangkat serta fitur BlackBerry Messenger (BBM) yang ditawarkannya beberapa tahun lalu membuat BlackBerry menjadi popular dan paling favorit dibandingkan kelas ponsel pada umumnya. Namun kini hal tersebut mulai pudar dengan hadirnya ponsel-ponsel canggih seperti kelas smartphone Android dan Windows Phone.


BrandIndex selaku analisis dan peneliti harian akan persepsi konsumen, menyebutkan bahwa pasar dan popularitas BlackBerry telah jatuh, bahkan kemerosotan ini merupakan yang paling parah dibandingkan sebelum-sebelumnya. pengguna mobile yang lebih memilih perangkat berbasis Android, iOS atau juga Windows Phone dibandingkan BlackBerry. Demikian seperti dikutip Warta Solo dari Forbes, Senin (23/06/2014).

Dengan adanya kemerosotan popularitas BlackBerry beberapa waktu lalu telah menghentikan Thorsten Heins dan menggantinya dengan John Chen sebagai CEO, harapannya dengan CEO baru ini popularitas BlackBerry akan tumbuh kembang lagi.

Sedikit pergerakan atau kenaikan keuntungan nampak setelah dipimpin oleh Chen, namun kenaikan itu tidak begitu berarti dan tidak begitu berefek karena pasar sudah mulai enggan atau sedikit bosan dengan brand satu ini. Bagaimana dengan anda?