WartaSolo.com – Jika Anda suka menginstall aplikasi-aplikasi Android di smartphone, terkadang muncul iklan yang menjengkelkan. Untuk itulah ada beberapa orang menghilangkan iklan tersebut dengan cara di ROOT.

Dengan ROOT Android, maka akan mengubah sistem operasi dan menghapus garansi pabrik. Apa ada cara lain untuk mengatasinya? Jawabannya tentu saja bisa yakni dengan install aplikasi Adblock Plus.


Dikutip dari Jalan Tikus, dibawah ini contoh kecilnya adalah Aplikasi dari Detikcom, aplikasi ini telah disisipi oleh Iklan yang terlihat seperti gambar dibawah.

Cara Menghilangkan Iklan di Android TANPA ROOT

Dengan menggunakan Aplikasi yang bernama AdBlock Plus, kamu bisa menghilangkan Iklan yang ada di Android. Hanya saja, untuk Android yang belum di Root, hanya bisa menghilangkan Iklan ketika sedang menggunakan Koneksi WiFi saja.

Oke, Sekarang akan Jaka jelaskan cara pakainya.

  • Download Adblock Plus disini, kemudia Install di Android kamu.
  • Lalu buka dan Jalankan AdBlock Plus dengan menyalakan Filtering menjadi ON.

Cara Menghilangkan Iklan di Android TANPA ROOT 2

  • Selanjutnya, Masuk ke Settings > WiFi, Lalu pilih WiFi yang sedang digunakan kemudian tahan hingga muncul Popup seperti dibawah, lalu pilih Modify network.

Cara Menghilangkan Iklan di Android TANPA ROOT

  • Setelah itu, Centang pada bagian “Show advanced options”. Lalu, ganti Proxy dari “None” menjadi “Manual”. Pada kolom hostname isi dengan localhost, dan kolom Proxy port isi dengan 2020. (Port bisa saja berbeda, silahkan cek di toggle bar). Jika sudah – Klik SAVE.

Cara Menghilangkan Iklan di Android TANPA ROOT

  • Jika semua langkah sudah dilakukan dengan benar, Sekarang harusnya iklan sudah tidak lagi muncul. Sebagai contoh Aplikasi Detikcom yang tadi ada iklan, sekarang sudah tidak lagi ada.

Cara Menghilangkan Iklan di Android TANPA ROOT

Khusus Android yang belum di Root, Pastikan kamu hanya menggunakan Jaringan WiFi, karena jika menggunakan Paket Data, cara ini tidak akan berlaku. Sedangkan untuk Android yang sudah di Root, keduanya berlaku, malah tanpa perlu harus merubah pengaturan Proxy.