WartaSolo.com – Advan tak mau kalah bersaing dipangsa pasar gadget. Pabrikan lokal ini kembali mengeluarkan smartphone terbaru dengan membidik kalangan remaja. Bernama Advan Vandroid S4D ini dijuluki smartphone GAIA.

Terkait namanya ‘GAIA’, hal itu diklaim Advan sesuai dengan karakter para remaja yang suka akan gaya hidup. Advan S4D hadir dengan banyak varian warna menarik karena didesain untuk membidik kawula muda yang ceria. Seperti apa spesifikasi Advan Vandroid S4D GAIA ini?


Hampir sama dengan Advan Vandroid S5J, Advan GAIA mengusung layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi qHD 960 x 540 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 220 piksel per inci.

Advan S4D ditenagai oleh chipset Broadcom BCM23550 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari VideoCore IV dan memori RAM sebesar 512MB. Smartphone ini didukung konektivitas GPS, WiFi, Bluetooth, 3G HSDPA, dan dual SIM.

Untuk masalah kamera, Advan membekali S4D dengan kamera utama resolusi 8 megapiksel autofokus lengkap dengan LED flash dan kamera depan dengan resolusi 3 megapiksel. Smartphone Advan S4D berjalan dengan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean dengan dukungan baterai berkapasitas 2000mAh.

Advan S4D didukung oleh ruang penyimpanan internal berkapasitas 4GB yang didukung oleh slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Advan Vandroid S4D dibanderol dengan harga Rp. 1.590.000, seperti yang dilansir dari laman Lazada.