WartaSolo.com – Huawei baru – baru ini telah merilis Android Dual Core murah atau menyasar kelas low end dengan produk terbarunya Huawei Ascend Y600. Smartphone ini merupakan generasi penerus dari keluarga Y series yang mengusung fitur yang diklaim lebih baik dari pendahulunya yakni Ascend Y530. Apa yang membuat Huawei membandrol smartphone ini dengan harga murah? Berikut spesifikasinya

Huawei Ascend Y600 mengusung layar FWVGA dengan ukuran 5 inchi beresolusi 854 x 480 piksel. Diotaki dengan prosessor MediaTek dual core 1.3 GHz yang dipadukan dengan RAM sebesar 512MB. Tampilan handphone yang keren menjadi salah satu nilai plus dari smartphone ini. Smartphone ini juga dibekali dengan dua kamera yang terletak dibagian depan dan belakang. Pada bagian belakang tersemat kamera beresolusi 5MP dan kamera depan VGA.


Huawei Ascend Y600 akan menjalankan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean dengan menggunakan antar muka berbasis Emotion UI. Terdapat koneksi jaringan intrenet yang terbilang lumayan yakni terdapat WiFi atau koneksi HSPA+. Smartphone ini juga akan ditenagai dengan baterai berkapasitas 210 mAh.

Itulah sedikit bocoran spesifikasi dari Huawei Ascend Y600 yang dapat sedikit menjelaskan mengapa smartphpone ini dibandrol dnegan harga yang murah. Huawei Ascend tersedia dalam dua pilihan warna yakni hitam dan juga putih. Harga yang dibandrol untuk smartphone ini berkisar di harga Rp. 1 juta.