WartaSolo.com – Baru-baru ini muncul bocoran spesifikasi Samsung Galaxy Note 4, padahal perangkat ini kabarnya akan menyapa pasar pada akhir tahun nanti. Namun informasi-informasi mengenai spesifikasi phablet terbaru besutan Samsung tersebut sudah mulai menampakkan diri ke permukaan.

Dari bocoran yang beredar Galaxy Note 4 akan di pasarkan dengan model yang berbeda untuk daerah Amerika dan Asia. Galaxy Note 4 yang akan dipasarkan dibekali dengan prosesor Snapdragon 805 SoC untuk Amerika Utara, sedangkan untuk daerah lainnya menggunakan prosesor buatan Samsung sendiri yakni Exynos 5433 atau “HelsinkiPro”.


Selain itu seperti dikutip Warta Solo dari SamMobile, Selasa (10/06/2014) disebutkan phablet terbaru Samsung ini akan dibekali layar AMOLED QHD dengan resolusi 2560 x 1440 piksel. Meski belum diketahui pasti ukuran Galaxy Note 4 namun dari resolusi yang ada, kemungkinan besar gadget ini akan keluar dengan layar berukuran 5,7 hingga 6 inchi.

Sedangkan untuk kamera kabarnya Sony juga turut andil dengan membuatkan kamera belakang 16MP yang didukung dengan fitur optical image stabilization (OIS). Diharapkan dengan kamera ini akan menghasilkan gambar yang lebih jelas di Galaxy Note 4. Sementara itu untuk kamera depan handset Galaxy Note 4 memiliki kamera depan dengan kualitas 2MP sama seperti model note lainnya.

Lebih menarik lagi kabarnya Samsung akan menambahkan sensor UV atau ultraviolet di Galaxy Note 4 guna memberikan penyesuaian kecerahan layar dan gambar yang dihasilkan. Sensor UV juga bisa dihubungkan ke wearable gadget seperti Galaxy Gear untuk memantau pola tidur penggunanya. Bagamana? penasaran dengan perangkat Samsung terbaru ini?