WartaSolo.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau dikabarkan telah menyiapkan 50 unit komputer guna menghadapi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 ini.

Kabupaten Berau sendiri sejak tahun 2010 hingga tahun 2013, belum pernah mendapat kuota untuk penambahan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Karenanya di tahun 2014 ini, Pemkab Berau melakukan Analisa Jabatan (Anjab) untuk memenuhi persyaratan rekruitmen PNS, sehingga tahun ini dapat membuka pendaftaran CPNS dan mendapatkan kuota untuk penambahan PNS.


Hal tersebut dikemukakan oleh Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan Pendidikan (BKPP) Kabupaten Berau, Abdul Rivai sebagaimana dikutip WartaSolo dari laman TRIBUNnews, Senin (9/6/2014).

“Kita sudah menyampaikan persyaratannya termasuk anjab. Tapi kita belum mengetahui berapa kuota yang bisa kita dapat. Kita mengajukan usulan sekitar 538 orang sesuai dengan Anjab yang dilakukan bidang organisasi,” kata Rivai.

Berbeda dengan rekruitmen CPNS tahun-tahun sebelumnya yang pernah dilakukan di Pemkab Berau, tahun ini penerimaan CPNS akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), sebagaimana telah dilakukan tahun lalu di beberapa daerah, termasuk CPNS skala nasional.

“Karena itu, kita siapkan 50 unit komputer. Umumnya, jumlah pendaftar jaub lebih banyak, untuk mengantisipasi itu kita akan manfaatkan fasilitas laboratorium komputer di sekolah-sekolah,” ujar Rivai.