WartaSolo.com – Bursa tablet kembali diguncang dengan kedatangan tablet-tablet dengan harga murah dari berbagai produsen gadget. Tak mau kalah bersaing, Toshiba selaku produsen gadget terkemuka keluarkan tablet dengan harga murah yakni 1 jutaan saja.

Bernama Toshiba Excite Go, disematkan spesifikasi dengan menggunakan layar 7 inci. Excite Go juga memiliki resolusi 1024×600 piksel. Tak lupa, tablet ini dipersenjatai dengan sebuah prosesor quadcore Intel Atom yang bisa diadu dengan prosesor quadcore ARM Cortex A7 milik HP 7 Plus.



Dikutip dari Merdeka, Kamis (29/05/2014), calon pengguna pun akan mendapatkan media penyimpanan internal sebesar 16GB yang dapat diperbesar hingga 128GB, dua kali lipat lebih besar dari tablet milik HP.

Tablet Toshiba Excite Go pun telah berjalan di sistem operasi Android KitKat 4.4. Tablet ini diklaim mampu bertahan hingga 6 jam saat digunakan untuk menonton video dan 7 jam saat penggunaan normal.

Walaupun termasuk tablet kelas ‘bawah’, Toshiba tetap berharap tablet ini bisa digunakan meningkatkan produktivitas pemakainya dengan menyertakan versi penuh dari OfficeSuite Pro seharga Rp 150 ribuan, yang mungkin saja diberikan secara gratis.

Rencananya Toshiba Excite Go akan dipasarkan Juli mendatang. Kita tunggu kedatangan di Indonesia.