Pengumuman SNMPTN 2014 – bagi anda yang telah mengikuti tahapan SNMPTN untuk bisa masuk ke perguruan tinggi, nah besok tanggal 28 Mei 2014 hasilnya akan secara resmi di umumkan melalui online sehingga para peserta bisa melihat pengumuman secara terpusat.

Sebenarnya jadwal pengumuman SNMPTN 2014 adalah hari selasa tanggal 27 Mei 2014, namun ketua panitia SNMPTN 2014 yang sekaligus rektor Universitas Padjajaran Bandung, Prof Dr Ir Ganjar Kurnia DEA mengatakan bahwa pengumuman akan diundur.


pengumuman SNMPTN 2014 akan dilakukan melalui media massa dan media online. Untuk online, para peserta bisa melihat di http://snmptn.ac.id. Adapun mekanisme seleksi SNMPTN ini akan dilakukan secara bertahap, siswa pelamar diseleksi di perguruan tinggi negeri (PTN) pilihan pertama berdasarkan urutan pilihan program studi (prodi).

Untuk siswa yang memilih dua PTN, apabila dinyatakan tidak lulus pada PTN pilihan pertama, akan diseleksi di PTN pilihan kedua berdasarkan urutan pilihan prodi dan ketersediaan daya tampung.

Panitia SNMPTN 2014 juga menyediakan website untuk bisa mendapatkan infromasi SNMPTN di alamat http://halo.snmptn.ac.id serta call center di nomor 08041450450. bila besok anda dinyatakan tidak diterima dalam jalur SNMPTN, anda bisa mencoba melalui jalur SNMBPTN.