WartaSolo.com – WeChat adalah salah aplikasi layanan chatting yang sangat populer sehubungan dengan banyaknya jumlah penggunanya. Perbedaannya dengan aplikasi layanan chat lainnya, aplikasi chatting asal Tiongkok ini memberikan banyak cara dan pilihan untuk menambahkan teman baru.

Beberapa fitur WeChat untuk menambahkan teman yang cukup fenomenal adalah Friend Radar, Shake, dan People Nearby. Meski demikian, WeChat tetap memiliki pilihan kepada pengguna untuk membuat profil teman dengan cara yang unik dan berbeda.


Dengan cara ini, pengguna WeChat dapat menambahkan foto, alamat, dan kartu bisnis pada kontak teman-teman tertentu di daftar kontak. Sehingga akan memudahkan para pengguna dalam membedakan teman yang memiliki nama sama dalam daftar kontak WeChat.

Berikut langkah-langkah untuk menambahkan detil informasi foto, alamat dan kartu bisnis yang WartaSolo kutip dari laman Okezone:

  1. Melalui daftar kontak pilih salah satu nama teman
  2. Pilih icon di bagian kanan atas layar profil salah satu teman WeChat Anda
  3. Klik Remarks
  4. Detail informasi seperti deskripsi dan penambahan foto dapat Anda masukkan pada daftar kontak tertentu yang sudah dipilih

Selain itu, pengguna WeChat juga dapat mensinkronisasi dengan layanan sosial media lainnya, seperti Facebook dan LinkedIn.

Berikut caranya untuk mengajak pengguna WeChat bergabung dalam jaringan profesional yang WartaSolo kutip dari laman Okezone:

  1. Pilih menu di bagian kanan atas aplikasi WeChat
  2. Akses My Profile
  3. Pada menu ‘LinkedIn account’ pilih ‘Link’
  4. Setelah akun LinkedIn terhubung dengan WeChat maka kartu nama Anda sebagai pemilik akan terlihat.
  5. Dengan begitu kontak WeChat dapat menambahkan Anda di daftar jaringan professional

Dengan kedua cara di atas, pengguna WeChat akan dimudahkan untuk selalu terhubung dengan semua teman di lingkaran yang berbeda.