WartaSolo.com – Kabar terbaru menyebutkan bahwa tablet HP 7 Plus dijual dengan banderol harga USD100 atau sekitar Rp1 jutaan. Perangkat tablet terbaru besutan Hewlett-Packard (HP) ini diperkuat dengan prosesor quad-core.

Dilansir Neowin, Kamis (22/5/2014), perusahaan yang bermarkas di Palo Alto, California itu mengandalkan chip quad core Allwinner A31 SoC untuk tablet HP 7 Plus. Sebagai informasi, Allwinner A31 SoC merupakan chip yang dibuat oleh perusahaan asal China, berbasis arsitektur quad-core cortex-A7.



Sebelumnya, HP dikabarkan juga menyematkan SoC low-cost dari China pada tablet Slate 7. Perangkat tablet 7 inci ini memiliki resolusi 1024 x 600 piksel display IPS.

Selain itu, perangkat yang berjalan pada sistem operasi OS Android 4.2.2 Jelly Bean ini juga dilengkapi dengan RAM 1GB, media penyimpanan internal berkapasitas 8GB dan dukungan slot microSD, serta layanan penyimpanan awan (cloud storage) 25GB.

Tak lupa pihak HP juga membenami tablet HP 7 Plus ini dengan kamera 2MP untuk bagian belakang dan 0,3MP untuk bagian depan.

Untuk menopang seluruh kinerjanya, tablet HP 7 Plus juga dilengkapi dengan baterai berdaya 2800 mAh.

Dengan banderol harga Rp 1 jutaan, perangkat tablet ini dianggap memiliki harga terjangkau meskipun kemampuan dalam menjalankan permainan tidak maksimal karena sering mengalami lagging dalam menjalankan game tertentu.