WartaSolo.com – Salah satu smartphone besutan LG, yakni Optimus G Pro, dikabarkan telah mendapatkan update OS Android KitKat 4.4.2 hari ini, Kamis (22/5/2014).

Dilansir Mobileburn, Kamis (22/5/2014), sebelumnya ponsel besutan perusahaan elektronik asal Korea Selatan ini direncanakan baru akan mendapatkan update pada Juni mendatang.


Update kali ini akan membawa beberapa perubahan seperti pada tampilan bar navigasi, notifikasi, serta meningkatkan kecepatan dan daya tahan baterai.

Selain itu, melalui pembaruan ini juga akan dilengkapi dengan penambahan pilihan wireless printing (print secara nirkabel) dan tingkat keamanan yang lebih kuat. Modus layar penuh baru juga ikut diperbarui.

Melalui notifikasi, update akan diberitahukan secara otomatis, sehingga pengguna perangkat LG Optimus G Pro ini bisa langsung men-download lalu menginstalnya.

Selain itu, jika pengguna tidak mendapatkan notifikasi, maka update dapat dilakukan secara manual dengan masuk pada menu setting, kemudian pilih general.

Setelah itu masuk pada menu about phone pilih sotfware update dan lakukan update now. Pembaruan akan memamkan waktu cukup lama. Syarat untuk melakukan update antara lain, ponsel harus memiliki kapasitas baterai minimal 75 persen, dan file yang akan diunduh akan menghabiskan memori antara 700 – 800 MB.