WartaSolo.com – Pisang merupakan salah satu buah yang tak asing bagi semua orang, makanan satu ini selain dikenal lezat ternyata mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Pisang juga dikenal sebagai buah yang cocok untuk mereka yang sedang berdiet untuk menurunkan berat badan.

Namun perlu diketahui pisnga tidak hanya mampu menurunkan berat badan, tetapi pisang juga bisa untuk menaikkan berat badan. Bagaimana hal tersebut bisa terjadi? berikut adalah fakta menarik tentang buah pisang yang dikutip Warta Solo dari Health Me Up, Rabu (14/5/2014).


Pisang akan bermanfaat untuk menurunkan berat badan jika mengkonsumsinya tanpa dibarengi dengan makanan lain, namun jika pisang dikonsumsi dengan jumlah 8 sampai 10 serta ditambah makanan lain maka akan menambah berat badan.

Satu buah pisang mengandung 108 kalori yang setara dengan 17,5 gram karbohidrat, selain itu pisang mengandung banyak serat, vitamin dan mineral. Untuk menurunkan berat badan pisang sangat cocok karena pisang mengandung pectin yang membuat anda merasa kenyang lebih lama.

Pisang juga diketahui memiliki indeks glikemik yang rendah, zat ini membantu menurunkan berat badan. Selain itu mengkonsumsi pisang juga akan membantu mengontrol tingkat gula dalam darah.

Sementara itu jika anda ingin meningkatkan berat badan, disarankan mengkonsumi pisang dalam bentuk milkshake. Pisang sangat direkomendasikan karena pisang banyak mengandung kalori, selain itu pisang juga mengandung mangan yang baik untuk pencernaan dan mencegah penyakit tulang.