WartaSolo.com – Jika anda pernah membaca sebuah artikel yang menyebutkan bahwa ibu hamil tidak boleh menyetir itu adalah benar, ada beberapa alasan kuat kenapa ibu hamil dilarang menyetir mobil.

Disamping ibu hamil dianjurkan untuk berhati-hati dan menjaga kesehatan serta kondisi tubuh ternyata ibu hamil diharuskan mengurangi atau bahkan untuk berhenti sejenak selama hamil untuk tidak menyetir mobil sendiri.


Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa wanita hamil lebih beresiko mengalami kecelakaan atau tabrakan saat ibu hamil menyetir mobil, terutama untuk ibu hamil dengan usia kandungan enam bulan pertama. Kenapa demikian?

Dari hasil penelitian yang dilakukan terhadapat 500 wanita hamil, diketahui bahwa ibu hamil sering mengalami gejala seperti lelah, mual, hilang konsentrasi, insomnia dan sebagainya. Hal tersebut tentunya sangat menganggu dan meningkatkan resiko kecelakaan saat menyetir mobil.

Dikutip Warta Solo dari Daily Mail (12/05/2014) hasil penelitian juga mengungkap baha kemungkinan wanita hamil mengalami kecelakaan meningkat 42% dari sebelum wanita hamil. Secara statistik 1 dari 50 wanita hamil terlibat kecelakaan motor dan semakin meningkat ketika mereka mengendarai mobil.

Bisa disimpulkan bahwa jika istri atau anda sebagai wanita yang melihat ibu hamil mengemudi silahkan memberikan nasehat supaya mengurangi atau bahkan meninggalkan sementara selama usia kehamilan mereka. Semoga bermanfaat.