WartaSolo.com – Pasar otomotif Indonesia tak henti-hentinya dihujani dengan mobil-mobil MPV (Multi Purpose Vehicle). Hal ini sangat wajar karena saat ini jenis MPV memang jenis mobil yang sedang digemari di pasaran tanah air.

Baru baru ini pabrikan Suzuki memperkenalkan varian terbaru dari generasi Ertiga, dimana varian terbaru ini diberi nama Ertiga sporti. Mobil ini diciptakan untuk konsumennya yang ingin tampil lebih sporty dengan Ertiga. Perbedaan Ertiga Sporti dengan yang lama adalah adanya penambahannya bodi kit, spoiler dan lain sebagainya yang membuat lebih sporty.


Ertiga Sporty sebenarnya sudah pernah dipamerkan Suzuki. Menurut
4W Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Seiji Itayama sejak bulan Januari, konsumen sudah bisa memesannya.

Harga Suzuki Ertiga Sporty resmi ditawarkan mulai dari Rp 180.350.000 untuk transmisi manual dan Rp 191.350.000 untuk Ertiga Sporty versi otomatis. Dalam hal penjualan, Suzuki juga mengaku tidak mematok target khusus.

Marketing & DND Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Davy J. Tuilan mengatakan pihaknya tidak memiliki target spesifik untuk Ertiga Sporty.

“Kami tidak punya target spesifik, karena adanya Ertiga Sporty berangkat dan masukan dari konsumen Ertiga. Maka dari itu kami mencoba untuk merepresentasikannya,” ujar Davy di sela-sela peluncuran Ertiga Sporty di Hotel Gran Melia, Jakarta, Rabu (19/2/2014).

Davy menambahkan, tapi pihaknya juga menunggu inden selama 2 bulan ke depan. Diharapkan akan memberikan kontribusi penjualan yang baik di segmen mobil MPV murah di Indonesia.

“Ertiga Sporty ini posisinya dari varian GL, Sporty, GX baru Elegant. Jadi mencoba mengisi ceruk kecil,” tandasnya.