WartaSolo.com – Jika anda adalah seorang ibu yang pernah hamil maka tak heran jika melihat wanita hamil sering uring-uringan tanpa alasan. Wanita hamil memang terkadang tanpa diketahui sebabnya menjadi kesal dan emosi sehingga sering kali uring-uringan. Kenapa demikian?

Kebanyakan ibu hamil mengalami hal tersebut, emosi yang labil dialami oleh wanita hamil karena banyak faktor dan penyebab. Berikut ini adalah penyebab dan alasan kenapa ibu hamil sering uring-uringan seperti yang Warta Solo kutip daro situs Boldsky, Senin (28/4/2014).


1. Hormon, salah satu peran yang paling besar sebagai penyebab wanita hamil sering uring-uringan adalah hormon. Hormon kehamilan akan membuat ibu hamil kehilangan kontrol terhadap setiap otot dalam tubuhnya, sehingga tak jarang kita jumpai ibu hamil kehilangan kontrol saat menangis atau saat buang angin.

2. Lelah, kelelahan secara fisik yang diakibatkan kurang tidurnya wanita hamil pada trimester pertama membuat mental ibu hamil terpengaruh. Hal tersebut membuat emosi labil pada ibu hamil.

3. Rasa takut, ketika hormon mempengaruhi emosi ibu hamil maka terkadang wanita akan merasa takut yang tak wajar, entah itu takut akan keguguran, takut akan kehamilan mereka bahkan takut akan proses melahirkan nantinya. Hal tersebutlah yang juga menjadi penyebab kenapa ibu hamil sering sedih dan menangis bahkan uring-uringan.

4. Merasa tak aman, perubahan penampilan setelah nantinya melahirkan kadang juga akan menjadi salah satu penyebab ibu hamil uring-uringan. Ada beberapa wanita hamil yang menghawatirkan pekerjaan mereka nantinya setelah melahirkan.

5. Merasa tak nyaman, rasa mual, sakit punggung, morning sickness atau bahkan sakit kepala akibat hamil membuat ibu hamil merasa tak nyaman dengna tubuh mereka sendiri. Hal ini yang membuat wanit hamil sering sedih, emosi bahkan sampai uring-uringan.