WartaSolo.com – BlackBerry nampaknya masih mempunyai harapan di pasar Indonesia, terbukti dengan ludesnya stock BlackBerry Z3 dalam masa pre-order hanya dalam jangka waktu 7 jam. Mempunyai nama lain BlackBerry Jakarta perangkat tersebut nampaknya memiliki daya tarik tersendiri untuk warga Indonesia.

Seperti dikutip Warta Solo dari Softpedia, Selasa (29/4/2014), meski BlackBerry Jakarta hanya disediakan dalam jumlah unit yang tidak begitu banyak di beberapa reseller, namun ludesnya masa pre-order BlackBerry Jakarta dalam waktu singkat menunjukkan bahwa fans BlackBerry di Indonesia masih tergolong banyak.


BlackBerry Z3 hadir dengan sokongan dapur pacu prosesor dual-core berkecepatan 1,2GHz dari Qualcomm Snapdragon MSM8230 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1,5GB. Ponsel BlackBerry ini kabarnya memang didesain khusus untuk pasar Indonesia dengan menyisipkan logo Jakarta di bagian belakang bodynya.

BlackBerry Z3 dengan dilengkapi jaringan 4G ini kabarnya akan resmi diluncurkan ke pasaran dan diedarkan secara massal mulai 31 Mei 2014 mendatang.

Handset BlackBerry Jakarta bakal diluncurkan dan dibanderol dengan harga yang murah karena BlackBerry sengaja menggandeng Foxconn sebagai mitra perakit BlackBerry Z3 tentunya untuk memangkas ongkos produksinya.