WartaSolo.com – Cina sebagai salah satu negara di Asia ternyata memiliki peringkat ke-2 di dunia sebagai pembeli terbanyak supercar Lamborghini asal Italia. Hal tersebut membuat Lamborghini pusat memutuskan untuk memboyong model terbarunya yakni Lamborghini Huracan ke Asia.

Selaku President and CEO Automobili Lamborghini yakni Stephan Winkelmann mengaku baha Cina merupakan pasar yang berpengaruh terhadap Lamborghini selain di Eropa, beliau juga menyebutkan bahwa negeri Tiongkok tersebut menjadi pembeli terbanyak kedua di dunia untuk merek supercar Lamborghini.


“Kami mulai masuk Cina pada tahun 2005. Bagi kami, saat ini, dalam hal penjualan, Cina mewakili posisi kedua penjualan terbanyak untuk merek kami di dunia. Ini pula yang menjadi alasan kami untuk mendatangkan Huracan memasuki Asia,” ujar Stephan Winkelmann via Lamborghini Jakarta.

Seperti diketahui kehadiran Lamborghini Huracan pertama kali di Eropa melalui Geneva Motor Show 2014, kini supercar asal Italia tersebut mulai memasuki Asia dengan hadir dalam Beijing Auto-Show 2014.

Menurut informasi yang beredar pihak Lamborghini Jakarta, sebelumnya mengabarkan bahwa Lamborghini Huracan sudah dipesan lebih dari 1.000 unit. Angka tersebut adalah angka yang sudah terkumpul sebelum Lamborghini Huracan dipamerkan di Geneva Motor Show 2014.