WartaSolo.com – Baru-baru ini muncul kabar akan hadirnya sportbike terbaru dari Kawasaki yakni Kawasaki Z250SL yang disebut juga sebagai Ninja RR Mono Naked. Generasi ini meneruskan kesuksesan versi Ninja RR Mono full-fairing yang meluncur pada bulan lalu.

Dari kabar yang beredar motor Ninja RR Mono naked ini akan resmi diperkenalkan pada akhir April 2014 ini, hal ini didukung dengan munculnya berita yang menyebutkan bahwa desain Kawasaki Z250SL sudah masuk dalam daftar hak paten di Eroupean Union Office.



Yang lebih mengejutkan lagi, Kawasaki Z250SL kabarnya akan dirilis “world premiere” oleh Kawasaki Motor Indonesia, jadi Indonesia akan mencetak sejarah untuk debut pertama kali di dunia motor Kawasaki Z250SL.

Dari informasi yang beredar Kawasaki Z250SL akan memiliki dapur pacu yang tidak jauh beda dengan Ninja RR Mono full-fairing, Mesin berkapasitas 250cc, satu-silinder, DOHC, 4-tak, berpendingin cairan lengkap dengan sistem fuel-injection serta transmisi 6-percepatan.

Dengan mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 27,6 hp dengan torsi puncak mencapai 22,6 Nm. Sayangnya pihak Kawasaki Motor Indonesia masih bungkam masalah harga Kawasaki Z250SL, namun kemungkinan harga Kawasaki Ninja RR Mono naked ini berada di bawah harga pendahulunya.