WartaSolo.com – Pabrikan asal China, Oppo, kembali menggelontorkan smartphone baru di Indonesia yang membidik pasar entry-level melalui seri Oppo Joy. Smartphone Oppo Joy ini dijual dengan harga Rp 1.699.000 di Indonesia dan menjadi pesaing kuat bagi Samsung Galaxy Fame.

Penampilan Oppo Joy ini cukup elegan dan minimalis yang dilengkapi dengan list warna krom membuatnya terlihat manis. Seperti kebanyakan ponsel pintar kelas entry-level, Oppo Joy ini dibalut dengan casing berbahan plastik yang kokoh dan dilengkapi dengan tiga tombol kapasitif di bawah layar untuk memudahkan navigasi menu.


Berdasarkan harga yang ditawarkan, ponsel pintar Oppo Joy ini akan bersaing ketat dengan Samsung Galaxy Fame, Lenovo A526, dan Sony Xperia E1 yang baru saja diluncurkan. Meski harus bersaing dengan produk dari brand top, Oppo Joy ini cukup percaya diri dengan spesifikasi yang diusungnya.

Kinerja yang ditawarkan oleh Oppo Joy ini cukup standar untuk kelas Rp 1,7 jutaan, yakni ditenagai oleh prosesor dual-core berkecepatan 1,3GHz dari Mediatek MT6572 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 512MB. Performa yang ditawarkan Oppo Joy cukup untuki kebutuhan komunikasi sehari-hari.

Tak hanya itu, Oppo Joy juga diperkuat oleh pengolah grafis Mali-400 yang mampu menangani game tiga dimensi masa kini. Ponsel pintar Oppo Joy juga mengandalkan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean yang disokong oleh baterai berkapasitas 1700mAh.

Oppo Joy dibekali benatng layar sentuh 4 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel dan didukung oleh memori internal sebesar 4GB yang dapat diperluas berkat hadirnya slot microSD. Oppo Joy juga didukung konektivitas Bluetooth, WiFi, dan dual SIM.

Sisi kamera, Oppo Joy ini harus puas dengan kamera utama dengan resolusi 3 megapiksel jenis fixed focus dan didukung oleh hadirnya kamera depan.