WartaSolo.com – Indonesia memang kaya akan rempah – rempah. Maka dari itu setiap masakan di Indonesai memiliki cita rasa yang beraneka ragam. Dan tentnya sangat cocok dilidah kite, karena bumbunya yang snagat kuat terasa. Salah satu masakan Indonesia yang termasuk dalam makanan terenak didunia yakni Rendang. Masakan khas Padang ini termasuk dalam makanan terenak di Dunia versi CNNGO.

Setelah Rendang masuk dalam masakan terenak diDunia, kini giliran martabak yang mendapat respon sebagai makanan penutup terenak di Dunia. Ada beberapa daftar makanan dari berbagai negara yang masuk dalam makanan terenak didunia versi Thedailymeal.com dan salah satunya yakni Martabak.


Berikut beberapa makanan yang dianggap sebagai makanan penutup paling enak di Dunia.
1. Aletria doce
Makanan ini merupakan makanan penutup dari Portugal. Makanan yang mirip dengan pasta tepung beras ini terdiri dari kayu manis, gula, susu dan juga kuning telur. Makanan ini memiliki rasa yang sangat kuat.

2. Cherpumple
Makanan yang berasal dari Amerika ini merupakan sebuah kue pie 3 lapis dengan masing-masing lapisan berisi buah cherry, labu merah dan terakhir adalah apel.

3. Tavuk
Tavuk merupakan makanan asal Turki yang berbahan daging giling (daging dada ayam), diberi gula kemudian dikentalkan dengan tepung. Memiliki aroma kayu manis yang kuet dan enak, sehingga menghilangkan rasa amis ayam.

4. Martabak
Martabak merupakan makanan yang sudah tidak asing lagi di Indonesia. Martabak manis dengan isian keju, coklat dan kacang menambah kenikmatan dari martabak manis ini.

Terdapat dua macam martabak di Indonesiua. Biasanya penjual martabak manis juga akan menjual martabak telur atau martabak versi india yang gurih lengkap dengan acarnya. Martabak telur biasanya berisi telir, daun bawang dan juga daging sapi yang sudah dicacah dan duibumbui aneka macam rempah. Tentunya kedua makanan ini tidak asing lagi di Indonesia, karena makanan ini memang snagt enak dilidah.