Solo, WartaSolo.com – Indosat, operator telekomunikasi yang memiliki produk kartu seluler Mentari dan IM3 telah mengumumkan bahwa pihaknya telah menjadi leader atau pemimpin pasar telekomunikasi untuk wilayah Solo. Pencapaian ini tentu merupakan sebuah prestasi yang cukup membanggakan bagi anak perusahaan Ooredoo Group tersebut.

Berdasarkan klaimnya, Indosat mengatakan bahwa pihaknya telah meguasai 40% pangsa pasar telekomunikasi di Solo. Hal ini dibenarkan oleh Eka Lusia Septiani, selaku Marketing Value Added Service (VAS) & Community Coordinator Sales Indosat untuk Area Solo. Eka menambahkan bahwa prestasi ini banyak disumbangkan oleh IM3 yang selama ini menyasar kalangan anak muda.


Seperti yang kita ketahui, kartu seluler IM3 ini memang dirancang khusus untuk anak muda dan diklaim mampu merebut hati konsumen di segmen tersebut. Sedangkan untuk kartu Mentari lebih menyasar segmen yang lebih mapan, meski secara fitur kedua kartu seluler besutan Indosat ini bisa dikatakan setara.

IM3 bisa dikatakan sebagai produk Indosat yang paling sukses. Hal ini juga dibenarkan oleh Eka yang mengatakan bahwa 90 persen pelanggan Indosat di Solo ini adalah IM3 dan 10 persen sisanya adalah pelanggan Mentari dan kartu pasca bayar Matrix.

“40 persen pangsa pasar Indosat, kami alhamdulillah market leader di Solo. IM3 itu 90 persen dari total pelanggan, sisanya Mentari dan Matrix,” kata Eka.

Eka mengatakan bahwa Indosat akan terus melakukan inovasi dan program-program yang menarik untuk mempertahankan pangsa pasarnya di area Solo. Salah satu program yang digenjot adalah HiperBOLA 888. Program ini memungkinkan pelanggan untuk mendapatkan banyak hadiah melalui sistem undian.

“Jadi nantinya tiap pelanggan yang reload akan mendapatkan banyak hadiah. Total ada 888 hadiah berupa undian, tapi kalau yang berupa hadiah langsung itu bergantung isi pulsanya,” tambah Eka, seperti yang dilansir dari Timlo pada Jumat (18/04/2014).