WartaSolo.com – Belum lama ini pabrikan ponsel pintar asal Amerika, Motorola, dikabarkan sedang menggarap produk baru yang membidik pasar entry level melalui seri Moto E. Bocoran mengenai kehadiran Moto E ini muncul di situs Brazil dan Meksiko lengkap dengan spesifikasi yang diusungnya.

Meski saat ini Motorola sudah diakuisisi oleh Lenovo, pabrikan asal Amerika ini tetap eksis dan menggarap produk baru. Motorola Moto E ini dirancang khusus untuk membidik pasar entry level di bawah Moto G. Spesifikasi yang ditawarkan oleh Moto E ini juga cukup menarik.


Berdasarkan bocoran spesifikasi Motorola Moto E yang berhasil dihimpun, ponsel pintar yang konon dijual dengan harga murah ini dibekali dengan bentang layar sentuh 4,3 inci dengan resoluso 480 x 800 piksel berteknologi TFT kapasitif, cukup standar untuk ponsel pintar murah masa kini.

Kinerja yang ditawarkan oleh Moto E besutan Motorola tak terlalu istimewa karena hanya ditenagai oleh prosesor dual-core berkecepatan 1,2GHz yang diduga kuat adalah Qualcomm Snapdragon 200 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1GB. Performa yang ditawarkan cukup standar untuk smartphone masa kini, tetapi sudah cukup untuk komunikasi sehari-hari.

Motorola Moto E ini kabarnya dibekali baterai berkapasitas 1900mAh dan didukung oleh ruang simpan internal sebesar 4GB yang dapat diperluas berkat hadirnya slot microSD, berbeda dengan Moto G yang tak dilengkapi dengan slot microSD. Moto E ini menjalankankan sistem operasi Android 4.4 KitKat.

Sisi kamera, Moto E ini kabarnya akan dipersenjatai oleh kamera 5 megapiksel autofokus yang didukung oleh kamera depan. Tak hanya itu, Kabarnya Motorola akan menghadirkan beberapa varian Moto E yang didukung oleh dual SIM dan TV tuner.

Sayangnya, sampai saat ini tak diketahui kapan smartphone Motorola Moto E ini diluncurkan ke pasar.