Karanganyar, WartaSolo.com – Setelah Maret lalu menyerang Kabupaten Sukoharjo, kini penyakit flu singapura mulai menyerang wilayah Kabupaten Karanganyar. Saat ini Kecamatan Tasikmadu berada di bawah pengawasan Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) terkait mewabahnya serangan virus flu singapura di wilayah ini.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun, di wilayah Kecamatan Tasikmadu, Karanganyar ini mulai banyak anak-anak yang terserang virus flu singapura tersebut. Yogas, putra dari Ningtyas adalah salah seorang anak yang didiagnosa dokter telah terserang virus flu singapura    .



Tak hanya itu, warga Kecamatan Tasikmadu lain, Toni, juga mengungkapkan bahwa anaknya juga terserang virus flu singapura. Menurut keterangan Toni, penyebaran virus flu singapura ini tergolong cepat karena banyak anak yang mengalami gejala yang sama secara serentak.

Banyak orang tua yang mengaku khawatir dengan keadaaan anak-anaknya yang terserang virus flu singapura. Meski demikian, virus flu singapura ini sebenarnya dapat disembuhkan bila mendapatkan penanganan yang tepat dan cepat. Para orang tua berharap agar anaknya segera sembuh dari virus flu singapura.

Hal ini dibenarkan oleh Fatkhul Munir selaku Kepala bidang  Pencegahan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2L) Karanganyar bahwa penyakit flu singapura ini mlai menyerang Karanganyar, terutama wilayah Kecamatan Tasikmadu.

“Virus ini mulai muncul di awal era 2000-an dan sampai sekarang belum ada obatnya secara khusus. Kalau di Karanganyar sendiri, daerah yang pernah terkena serangan virus ini, yakni Tasikmadu,” kata Fatkhul Munir, seperti yang dilansir dari KR Jogja pada Sabtu (18/04/2014).

Apabila terserang virus flu singapura ini biasanya menimbulkan gejala panas tinggi selama beberapa hari, muncul bintik merah, kepala sakit atau pusing, dan sariawan.