WartaSolo.com – Setelah beberapa waktu lalu diluncurkan, LG akhirnya membeberkan harga jual smartphone kelas menengah terbarunya untuk pasar Asia, yakni $310 atau Rp 3,5 juta untuk LG G2 Mini. Informasi sebelumnya menyebutkan bahwa LG G2 Mini tersedia dalam tiga varian yang berbeda.

Berdasarkan informasi dari situs Thailand, varian LG G2 Mini yang akan dipasarkan di Asia adalah varian 4G LTE dan dijual dengan harga yang lebih murah dari versi Eropa. LG G2 Mini di Asia harganya berada di kisaran Rp 3,5 juta, sedangkan di Eropa mencapai Rp 5,5 juta.



Penampilan LG G2 Mini ini cenderung mirip dengan LG G2 yang menempatkan tombol volume dan power di belakang badan ponsel. Tak hanya itu, bingkai kanan dan kiri LG G2 Mini ini juga cukup tipis dan elegan.

LG G2 Mini yang masuk pasar Asia ini ditenagai oleh prosesor quad-core berkecepatan 1,2GHz dari Qualcomm Snapdragon 400 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1GB, serta menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat. Performa yang dihasilkan LG G2 Mini cukup standar untuk kelas menengah.

Produsen asal Korea Selatan ini membekali LG G2 Mini dengan bentang layar sentuh 4,7 inci dengan resolusi 540 x 960 piksel berteknologi panel IPS. LG G2 Mini ini disokong baterai berkapasitas yang cukup lumayan, yakni 2440mAh.

Sisi kamera, smartphone LG G2 Mini dibekali kamera utama dengan resolusi 8 megapiksel dengan fitur autofokus dan LED flash. Tak sampai di situ, LG G2 Mini ini juga didukung oleh hadirnya kamera depan untuk keperluan video call.

Seperti yang dikutip dari GSM Arena pada Jumat (18/04/2014), smartphone LG G2 Mini yang masuk pasar Indonesia kemungkinan mengusung spesifikasi yang sama dengan di atas dengan harga yang masih misteri.