WartaSolo.com – Baru-baru ini pabrikan tetangga Samsung, LG, telah meluncurkan smartphone baru yang membidik pasar kelas menengah melalui seri L65 yang menggunakan sistem operasi Android KitKat. LG L65 merupakan salah satu dari jajaran produk LG L Series III.

Salah satu fitur unggulan yang ditawarkan oleh smartphone menengah LG L65 adalah diusungnya sistem operasi terbaru, yakni Android 4.4 KitKat, berbeda dengan para pesaingnya yang masih menggunakan Android Jelly Bean. LG L65 ini juga mendukung fitur dual SIM.


Kinerja yang ditawarkan oleh ponsel pintar LG L65 ini tak terlalu istimewa karena hanya mengandalkan prosesor dual-core berkecepatan 1,2GHz dari Qualcomm Snapdragon 200 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1GB. Meski demikian, performanya mampu meladeni kebutuhan komunikasi sehari-hari.

LG L65 juga diperkuat oleh pengolah grafis bertenaga dari Adreno 302 yang mampu memainkan game-game tiga dimensi terkini. Sebagai ponsel pintar kelas menengah, fitur LG L65 ini cukup lengkap dengan dukungan WiFi, Bluetooth, WiFi Direct, 3G HSPA, dan port microUSB.

LG L65 dibekali dengan bentang layar sentuh 4,3 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS dengan kerapatan layar mencapai 233 piksel per inci. LG L65 disokong oleh baterai berkapasitas 2100mAh untuk mencukup kebutuhan sehari-hari.

Sisi kamera, LG L65 ini diperkuat oleh kamera utama dengan resolusi 5 megapiksel yang disematkan fitur autofokus dan LED flash. LG L65 juga didukung oleh kamera depan untuk video call dan foto selfie dengan resolusi VGA.

Ponsel pintar LG L65 ini dibekali ruang simpan internal sebesar 4GB yang dapat diperluas hingga maksimal 32GB berkat dukungan hadirnya slot microSD. Saat ini LG L65 mulai dipasarkan di Rusia dengan harga $210 atau sekitar Rp 2,4 juta.