WartaSolo.com – Diam-diam Samsung telah merilis produk baru di Indonesia, yakni smartphone Galaxy Grand Neo yang dijual seharga Rp 3 juta. Smartphone Samsung Galaxy Grand Neo ini akan menggantikan Galaxy Grand dan bersaing di pasar kelas 3 jutaan.

Penampilan Galaxy Grand Neo besutan Samsung ini tak ada yang istimewa. Secara umum, Galaxy Grand Neo ini tak jauh berbeda dengan jajaran produk Samsung lainnya yang dibalut dengan casing berbahan plastik dengan desain yang itu-itu saja.



Pabrikan asal negeri ginseng ini membekali Galaxy Grand Neo dengan bentang layar sentuh 5 inci dengan resolusi 800 x 480 piksel berteknologi TFT kapasitif dengan kerapatan layar mencapai 186 piksel per inci. Samsung membekalinya dengan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean dengan fitur TouchWiz.

Kinerja Galaxy Grand Neo ini jelas lebih tinggi dari Galaxy Grand Duos yang diluncurkan lebih dulu karena ditenagai oleh prosesor quad-core berkecepatan 1,2GHz dari Broadcom BCM23550 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1GB, tak heran performanya cukup tinggi.

Galaxy Grand Neo ini juga didukung pengolah grafis dari VideoCore IV untuk menangani game tiga dimensi. Samsung membekali Galaxy Grand Neo dengan fitur yang lengkap, yakni WiFi, Bluetooth, 3G HSPA, USB, dan GPS.

Sisi kamera, Galaxy Grand Neo ini dipersenjatai dengan kamera utama resolusi 5 megapiksel yang disuntikkan fitur autofokus dan LED flash. Samsung juga tak lupa menghadirkan kamera depan di Galaxy Grand Neo dengan resolusi VGA.

Tak sampai di situ, Samsung Galaxy Grand Neo ini dibekali dengan euang simpan internal sebesar 8GB yang dapat diperluas hingga maksimal 64GB berkat hadirnya fitur slot microSD. Samsung Galaxy Grand Neo ini disokong oleh baterai berkapasitas 2100mAh.

Samsung Galaxy Grand Neo ini patut dipertimbangkan bagi pengguna yang menginginkan smartphone kelas menengah dengan layar besar dari brand ternama.