Karanganyar, WartaSolo.com – Sebuah toko komputer di Karanganyar telah disatroni maling dan berhasil menggondol LCD proyektor, LCD monitor, notebook dan barang lainnya dengan total kerugian mencapai Rp 180 juta. Toko komputer tersebut bernama Analta Jaya yang beralamat di Jalan Kapten Mulyadi 27, Karanganyar.

Berdasarkan informasi yang telah berhasil dihimpun, sampai saat ini maling yang diduga kuat lebih dari satu orang ini masih dalam proses pengejaran polisi. Peristiwa ini awalnya diketahui oleh pegawai toko yang melaporkannya pada pemilik toko, yakni Lilik (44).


Lilik dan pegawainya mengatakan bahwa setelah disatroni maling, keadaan toko yang semula rapi menjadi berantakan dan barang dagangan pun raib. Lilik juga menambahkan bahwa barang yang dicuri oleh maling tersebut antara lain adalah 10 unit laptop servisan, 31 unit laptop baru, 10 LCD monitor, 14 LCD proyektor, dan 10 unit keyboard.

Tak hanya itu, Lilik juga mengungkapkan bahwa toko komputernya sebenarnya telah dilengkapi oleh kamera CCTV untuk mengawasi keadaan toko. Sayangnya, saat peristiwa kemalingan terjadi, CCTV menyala tetapi tidak merekam. Sehingga aksi pencurian yang dilakukan oleh para pelaku tidak terekam.

Berdasarkan dugaan Lilik, pelaku kemungkinan sudah melakukan pengintaian beberapa kali sebelum melakukan aksi pencurian ini. Sang pemilik mengatakan bahwa tokonya memiliki lima orang karyawan yang tidur di toko tersebut. Namun, kelima karyawan tersebut tak mengetahui aksi pencurian yang telah terjadi.

“Sebenarnya di dalam toko ada lima orang pegawai. Mereka sekaligus tidur di sana. Empat orang tidur di lantai tiga sedangkan seorang lainnya bernama Riki ketiduran di lantai satu karena kecapaian mengerjakan tugas,” kata Lilik, seperti yang dilansir dari KR Jogja pada Kamis (17/04/2014).